Tempat Wisata Kuliner di Jember yang Paling Enak

Diposting pada

Hai sobat pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai tempat kuliner, nah apa yang akan saya bahas mengenai wisata kuliner? yaitu wisata kuliner di Jember.

Karena di jember memang banyak wisata kuliner yang enak dan harus anda coba. sebelum membahas ke topik saya akan membahas dulu mengenai daerah Jember. Jember merupakan sebuah kota di Jawa Timur yang letak nya di sebelah timur propinsi Jawa Timur sebelum Kabupaten Banyuwangi.

Jika kamu mengunjungi Jawa Timur, jangan lupa juga mengunjungi kota Jember. Jember memiliki banyak wisata kuliner dengan menu yang lezat dan sangat enak.

Kamu jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi tempat tempat wisata kuliner Jember ini ketika sedang berkunjung ke Jember. Inilah beberapa nama kuliner Jember yang bisa kamu coba.

Lalu apa saja makanan yang harus dicoba ketika melakukan wisata kuliner Jember?, berikut ini adalah daftar kuliner khas dan terkenal Jember yang musti anda coba.

Roti Bakar Tjiliwoeng

Nah kuliner Jember pertama ini yaitu Roti Bakar Tjiliwoeng jember. Tempat wisata kuliner Jember ini berlokasi di jln. Ciliwung no. 11, kota Jember 68118. Kuliner Jember ini merupakan tempat yang begitu enak untuk bersantai bersama teman atau keluarga, karena kuliner Jember ini memiliki lokasi yang strategis yakni di tengah kota Jember.

Di kuliner Jember ini menyajikan aneka roti bakar dengan pilihan menu yang enak dan lezat. Bila kamu sedang berkunjung di Kota Jember jangan lupa mengunjungi Roti Bakar Tjiliwoeng yang sangat khas Jember ini, nah dan pastinya anda harus coba dulu yang ini deh.

Warung Gudeg dan Pecel Lumintu

Anda pernah membayangkan makan nasi gudeg campur pecel? Nah untuk kuliner yang satu ini kita dapat merasakan kenikmatan pecel gudeg di warung Lumintu di kota Jember. Gudeg dan nasi pecel Lumintu ini memang terkenal dan punya banyak sekali pelanggan setia.

Cita rasa makanan yang masih di pertahankan sampai sekarang sudah pasti membuat kita selalu rindu untuk mencicipinya kembali. Nasi gudeg pecel Lumintu berisi kurang lebih adalah nasi putih dengan tambahan pecel, gudeg, opor ayam, kerecek santan, keripik kacang (rempeyek) dan sambal.

Untuk lauk bisa pilih ayam, telur, daging (empal), atau jerohan. Gudeg nangka mudanya tidak terlalu manis seperti gudeg Jogja. Soal harga, tergolong masih bersahabat, seporsi dan sudah termasuk teh manis Rp. 20.000,-Warung Lumintu buka mulai pukul 06:00 dan hari Sabtu tutup.

Pecel Gudeg Walisongo

Kuliner jember yang satu ini adalah Pecel gudeg. Makanan ini merupakan perpaduan masakan pecel dan gudeg, yang terdiri dari nasi putih dengan potongan kacang panjang yang disiram dengan bumbu pecel. Dan juga diberi tambahan gudeg nangka muda, sambal goreng tahu, daging sapi bumbu age, pecel, peyek dan juga sepotong tempe goreng.

Dan kuliner Jember yang menjual Pecel Gudeg yang terkenal ini adalah Pecel Gudeg Walisongo. Kuliner Jember ini terletak di jln. Sultan Agung Gg Walisongo tepatnya di samping toko walisongo, Jember. Tempat wisata kuliner Jember ini sangat terkenal dan rame pembeli. Biasanya kuliner Jember ini buka mulai pagi jam 06.00-12.00 siang.

Angkringan Joglo 130

Salah Satu kuliner jember ini adalah angkringan Joglo 130. Kuliner Jember ini tepatnya terletak di Sumbersari Jln. Letjen Panjaitan no. 130 Sumbersari, Kabupaten Jember. Dibuka mulai jam 12.00 sampai 23.00 malam. Di kuliner Jember ini kamu bisa mencari menu angkringan yaitu ada nasi kucing, ketan bubuk, tempe atau tahu bacem, telor puyuh, dan gorengan.

Martabak & Terang Bulan King

Martabak dan terang bulan manis juga merupakan salah satu kuliner jember yang sangt populer. Kuliner Jember ini menyediakan berbagai rasa dan toping martabak yang enak dan tentunya sangat terkenal di Jember.
Kamu bisa menemukan Tempat wisata kuliner Jember ini di Jln. Karimata no. 50, tepatnya di samping Hotel Royal, Jember 68121. Dibuka mulai jam 15.00-22.00. Martabak di Tempat wisata kuliner Jember ini beda dari biasanya, jadi sangat rugi bila kamu sedang berkunjung di Jember dan tidak mengunjungi Martabak & Terang Bulan King ini yang manis ini.

Depot Ice Cream Domino

Nah bagi anda yang penggemar ice cream, kamu dapat mengunjungi tempat wisata kuliner Jember yang beralamat di jalan Trunojo no 40 Jember. Kuliner Jember untuk menkmati Ice Cream ini yaitu di Depot Ice Cream Domino. Tempat wisata kuliner Jember ini sudah berdiri selama lima puliuh tahun dan di kelola oleh tiga generasi.

Di kuliner Jember ini meyediakan rasa es krim yang bermacam-macam rasa, mulai dari cokelat, vanila, buah, stroberi, blueberry, mocca, rainbow, dan rasa lain hingga 40 jenis rasa ice cream lainnya yang bisa kami coba.

Kuliner PIA Tape

Kuliner jember ini terbuat dari Tape yang menjadi sebagai bahan dasarnya. Pia tape ini bewarna cokelat kekuningan dan rasanya enak dan legit. Kuliner Jember ini memiliki varian rasa rasa keju, rasa cokelat dan juga rasa pisang. Makanan ini terbuat dari tepung, tape yang telah dicampur gula dan susu.

Cara membuat kuiner yang satu ini cukup mudah yakin dengan menggiling adonan menjadi kulit dan di beri isian. Jika kamu ingin mencoba menikmati kuline Jember ini, kamu bisa datang langsung ke jalan Trunjoyo dan Gajahmada yang berada di Kota Jember.

Mie Rama

Salah Satu kuliner Jember untuk mie yang paling enak dan terbaik di Jember yaitu Mie Rama. Tempat wisata kuliner Jember ini cukup sederhana dan terlihat seperti suasana tempo dulu. Tempat wisata kuliner Jember ini buka hanya dari sore hingga malam hari. Cukup cocok jika menyantap mie hangat di malam hari.

Daftar Menu yang disediakan di Tempat wisata kuliner Jember ini cukup beraneka ragam yaitu mi pangsit ayam, pangsit kuah,bakwan dan yong tahu atau tahu isi daging. Serta menu menu lainnya yang juga sangat enak. Kamu bisa datang ke Tempat wisata kuliner Jember ini yang berlokasi di alamat Jl. Diponegoro 28, Jember 6813.

Resto Legian

Wisata kuliner Jember yang juga populer yaitu Resto Legian. Di Tempat wisata kuliner Jember ini khusus menjual hidangan seafood. Tetapi sekarang ada banyak varian menu lain yang dihidangkan di Tempat wisata kuliner Jember ini yaitu Gurami, mie, Cap cay, ayam goreng, iga bakar dan sebagainya.

Kuliner Jember yang satu ini berada di jl. Gajah Mada no. 243, Kabupaten Jember, Jawa Timur. kuliner Jember yang buka dari jam 11.00-22.00 ini memiliki tempat dan bangunan bagus serta strategis, juga menyediakan tempat parker. Di Tempat wisata kuliner Jember ini menyediakan menu makanan komplit dengan harga yang terjangkau.

Soto Ayam Dahlok

Tempat wisata kuliner Jember ini menyediakan Menu Soto, yakni Soto Dahlok yang sangat terkenal dan sudah berdiri sejak tahun 1958. Di Tempat wisata kuliner Jember ini meyediakan tiga macam soto, yakni ada soto biasa, istimewa, dan jeroan. Dan untuk satu porsi istimewa hanya dihargai Rp 10 ribu saja. Nama Dahlok merupakan ciri khas kedai soto ini karena kuliner Jember ini berada di belakang apotek Dahlok yang sekarang sudah tidak buka lagi.

Demikian mengenai Kuliner di Jember Paling Enak nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *