Drama Korea Terbaik yang Wajib Ditonton

Diposting pada

Drama korea – Para pecinta drama Korea tentunya selalu bersemangat ketika ada tayangan drama terbaru akan mulai dirilis. Setiap periode tertentu menjadi waktu terbaik untuk menunggu jam tayang drama Korea.

Berbagai Fakta Menariknya Drama Korea Untuk Ditonton

Korea Selatan saat ini semakin fokus untuk mengembangkan perekonomiannya di bidang hiburan dan kecantikan. Salah satu upayanya yakni dengan memunculkan tayangan serial drama yang berhasil menduduki rating popularitas tinggi di dunia. Tentunya hal tersebut tidak melalui proses yang sederhana, yang lebih menarik tayangan drama tersebut menggunakan beberapa pemeran utama yang memiliki popularitas penggemar cukup tinggi, seperti idol Kpop maupun yang hanya fokus di bidang perfilman atau serial saja.

Ide Drama Korea

Ide para kreator drama Korea untuk menarik dan menambah minat para penonton dilalui dengan berbagai cara, antara lain dengan mengangkat kisah-kisah unik dengan berbagai genre. Kemudian, ukuran daya tarik tersebut juga ada pada kekuatan karakter para pemainnya. Penonton bisa menilai setiap pemeran yang memiliki kemampuan berakting bagus dalam setiap drama yang dibintanginya.

Di akhir tahun 2018 hingga 2019 ini banyak sekali drama korea berkualitas yang menduduki rating tinggi di kalangan para penggemarnya. Drama korea atu drakor ini biasanya tayang secara bergantian sehingga Kamu bisa menikmati aneka judul serial drama tiap minggunya. Berikut ini 10 drama korea yang menduduki popularitas dengan rating tinggi di tahun 2018 hingga 2019

The Last Empress

Drama Korea paling populer sekaligus menduduki posisi drama Korea terbaik di tahun 2018 versi serial TV, adalah The Last Empress. Serial tersebut bercerita tentang kehidupan di dalam kerajaan yang menganut sistem Monarki-Parlementer, dipimpin oleh Kaisar yang dikendalikan oleh Sang Ratu dengan peran sebagai tokoh antagonis. Kemudian pemeran utama diberi nama Oh Sunny, sebagai pemeran protagonist yang menghancurkan dan meniadakan sistem kerajaan yang dianggapnya buruk tersebut. Serial yang dibintangi oleh pemeran berbakat seperti Jang Na Ra ini berhasil menyita perhatian ribuan pemirsa dari seluruh dunia, serta dari penduduk Korea sendiri.

Meskipun jumlah episodenya lumayan banyak, tetapi hal tersebut tidak berpengaruh pada penurunan rating, karena kisahnya yang dikemas menjadi drama yang seru, mendebarkan, sekaligus bikin penasaran untuk mengejar jam tayangnya. Bagi Kamu para pecinta drakor dengan genre misteri, serta sedikit adegan romance, sangat cocok untuk menonton kisah dalam drama ini.

Something in the Rain

Beralih ke drama yang dibintangi oleh Son Ye Jin, yang berjudul Something in the Rain berhasil menyita banyak orang dengan posisi rating yang tinggi. Kisah dalam drama tersebut menceritakan tentang seorang wanita berumur 30 tahun, bernama Yoo Jin ah (Ye Jin) yang jatuh cinta pada Seo Kyung Sun (Jang So Yeon).

Genre kisah percintaan pada serial drama tersebut menggambarkan hubungan antara lelaki muda dengan wanita yang lebih tua. Di samping itu, genre seperti ini menjadi lebih populer karena tayangnya drama Something in the Rain di tahun 2019.

The Light in Your Eyes

Drama Korea yang tidak akan bikin Kamu menyesal atau kecewa saat menontonnya adalah drama The Light in Your Eyes. Drama komedi romantis yang dibintangi oleh idol populer karena ketampanannya, Nam Jo Hyuk tersebut berhasil mendapatkan rating popularitas yang tinggi karena kisahnya dikemas dengan sangat unik, menceritakan seorang perempuan berusia 20 tahun yang tiba-tiba menua. Tentu ini bukan kisah fantasi, melainkan kisah realitas yang dikemas seperti fantasi, dan dijamin pada akhir episode drama ini, Kamu akan dibuat kagum dan terkesan, karena ceritanya sangat tidak terduga.

Touch Your Heart

Dari deretan drama Korea populer yang tayang pada Februari 2019, salah satunya dimainkan oleh Yoo In Na dan Lee Dong Wook, yang sukses menyita perhatian saat menjadi pemeran pembantu di serial drama terbaik, yakni Goblin. Kedua tokoh tersebut sukses memerankan sebagai pasangan kekasih yang lugu dan manis pada drama yang berjudul Touch Your Heart.

Legal High

Tayangan drama di JTBC ini memiliki rating yang cukup populer, pihak JTBC pun semakin meningkatkan kualitas serial drama yang mereka produksi dengan menayangkan Legal High. Di dalamnya menceritakan kisah seorang pengacara arogan, namun selalu menang dalam menangani berbagai macam kasus.

Babel

Drama bergenre romance selanjutnya dimainkan oleh Park Si Hoo, yang berperan sebagai pengacara yang jatuh cinta kepada seorang aktris yang menjadi kliennya. Karena dituduh menjadi tersangka atas pembunuhan suaminya sendiri

Romance is a Supplement

Siapa yang tidak mengenal artis terkenal Lee Jong Suk? Mengingat drama yang dibintanginya selalu mendapatkan rating tinggi karena kemampuan berkarakter yang memukau. Drama Romance is a Supplement ini dibintangi oleh artis Lee Jong Suk yang bekerja sebagai seorang penulis, kemudian jatuh cinta tunangan kakaknya yang lebih tua darinya.

Kingdom

Para pecinta film horror thriller tentu harus menonton drama Korea Kingdom, karena drama tersebut misi penting untuk membersihkan wabah yang menyebabkan manusia menjadi zombie, dengan latar kerajaan Joseon. Drama ini mulai tayang sejak 25 Januari 2019 lalu.

Memories of the Alhambra

Kisah fantasi, misteri, sekaligus romance yang sangat menarik dan wajib Kamu tonton adalah Memories of the Alhambra yang tayang pada 2018 lalu. Mengisahkan tentang petualangan sebuah game yang terjadi di dunia nyata, dan endingnya dijamin bikin Kamu sangat penasaran.

Spring Must Be Coming

Drama yang bergenre fantasi komedi ini memiliki cerita yang unik, yakni tentang pertukaran tubuh dari kedua wanita yang memiliki peran berbeda. Spring Must be Coming ini tayang pada tahun 2019 ini.

Itu dia list drama Korea Terbaik yang wajib ditonton dengan berbagai genre drama. Ada yang bisa membuat kamu tertawa, menangis, senyum atau jatuh cinta. Pastikan Anda menontonnya sesuai dengan genre yang Anda minati dan nontonlah saat ada waktu luang ya karena nonton drama korea bakalan lupa waktu. Selamat menonton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *