5 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Memikat

3 min read

Tempat Wisata di Jawa Timur

Tempat Wisata di Jawa Timur – Obyek wisata di Jawa Timur banyak serta beberapa jenis. Tempat yang gampang dicapai membuat tempat ini jadi salah satunya arah buat keluarga yang ingin liburan. Waktu musim berlibur datang, jalan ke arah Jawa Timur jadi macet dikarenakan oleh banyak kendaran yang ingin ke arah propinsi itu. Jawa Timur mempunyai banyak tempat yang berpotensi wisatanya semasing.

Kota Jawa Timur yang mempunyai obyek wisata menarik salah satunya ialah kota Malang, kota Batu, Kabupaten Bondowoso, Pulau Madura, kota Kediri, kota Madiun serta ada banyak yang lain. Kekuatan wisata yang berada di Jawa Timur didukung dengan wisata kuliner yang berada di sana. Banyak makanan ciri khas Jawa Timur yang populer serta dicari oleh pelancong yang bertandang kesana.

Sama seperti saat berekreasi dalam tempat yang lain, waktu anda ingin bertandang ke sejumlah obyek wisata di Propinsi Jawa Timur anda harus pilih wilayah mana yang ingin didatangi terlebih dulu, berapakah jumlahnya budget wisata yang akan dikeluarkan dan dimana anda bersama-sama keluarga anda akan bermalam. Bila segala hal telah terencana karena itu berlibur anda akan sukses serta berjalan dengan lancar.

Di bawah ini ialah beberapa jenis obyek wisata yang dapat anda datangi saat bertandang di Jawa Timur :

1.Gunung Bromo

Siapa yang tidak mengenal Gunung Bromo, banyak acara tv bertopik penjelajahan atau adventure yang bertandang di gunung satu ini. Gunung Bromo dapat disebutkan jadi simbol dari kota Malang.

Di Gunung Bromo pelancong dapat lihat matahari keluar yang benar-benar indah. Waktu pagi hari beberapa orang yang bergabung di gunung ini cuma untuk lihat matahari keluar. Waktu pagi hari di Gunung Bromo mempunyai temperatur yang dingin hingga tiap pelancong yang ingin lihat matahari keluar diwajibkan menggunakan pakaian hangat.

Di Gunung Bromo ada bentangan pasir yang dapat anda pakai untuk beberapa jenis pekerjaan contohnya untuk balapan kuda, olahraga pasir seperti sand sailing atau sand boarding dan olahraga pasir yang lain. Gunung Bromo ialah Gunung api aktif yang berada di empat daerah sekaligus juga yakni di Kabupaten Malang, Probolinggo, Pasuruan dan Lumajang.

2.Jawa timur Park

Sekarang wahana air ada dimana saja, banyak tempat yang membuat wahana air untuk lengkapi bidang pariwisata yang berada di daerahnya. Bila di Yogyakarta ada Jogja Bay serta dikukuhkan untuk waterpark paling besar di Indonesia, di Jawa Timur ada Jawa timur Park. Buat anda yang bertandang ke Jawa Timur dengan beberapa anak anda janganlah lupa untuk berkunjung ke obyek wisata yang satu ini.

Jawa timur Park sendiri ialah taman belajar dan tempat piknik dimana ada wahana air di dalamnya. Tempat piknik di Jawa timur Park benar-benar komplet dan besar. Tempat Jawa timur Park berada di Kota Baru, Jawa Timur.

Bila dilalui dari kota Malang, jarak Jawa timur Park dari kota Malang seputar 20 km. Ada 36 tipe wahana permainan yang dapat dicoba di sini serta semua permainan itu ialah simbolnya dari propinsi Jawa Timur. Bukan hanya hanya itu, Jawa timur Park pernah mendapatkan penghargaan juara pertama untuk obyek wisata bikinan nasional serta menteri pariwisata.

3.Pantai Balekambang

Jawa Timur mempunyai beberapa jenis wisata air yang menarik untuk didatangi. Diantaranya ialah Pantai Balekambang. Pantai ini ialah pantai yang ramai serta banyak dikunjunghi oleh pelancong.

Keindahan dari Pantai Balekambang ini ialah terdapatnya pura yang berada di atas batu karang disamping itu keindahan dari pantai tersebut jadi daya tarik buat pelancong yang berada di sana. Waktu air surut, pelancong dapat bermain air sampai di dekat batu karang. Air lautnya yang jernih membuat pengunjung akan kerasan begitu lama bermain air dalam tempat itu.

Letak dari Pantai Balekambang ini berada di samping selatan propinsi Jawa Timur. Jarak tempuhnya dari Kota Malang seputar 45 km.. Beberapa orang yang setelah pulang dari obyek wisata di Malang mereka singgah ke pantai ini. Hal tersebut karena jarak di antara kota Malang dengan pantai ini condong dekat. Karakter dari Pantai ini ialah saat airnya pasang pantai ini mempunyai ombak yang besar serta arus yang kuat. Bila lihat pantai ini daya ingat kita akan wisata Tanah lot yang berada di kota Bali .

4.Telaga Sarangan

Telaga Sarangan jadi salah satunya obyek wisata di Jawa Timur yang seringkali didatangi. Kekhasan dari Telaga Sarangan ialah kemurnian serta kealamian dari danau itu. Telaga Sarangan ialah danau yang berada di kaki Gunung Lawu Jawa timur.

Gunung Lawu sendiri jadikan untuk obyek wisata yang berada di Jawa Timur serta seringkali jadikan untuk arah tempat pendakian buat anggota penggemar alam yang berada di pulau Jawa atau penggemar alam di luar Pulau Jawa.

Luas dari Telaga Srangan ialah 30 hektar, seharusnya buat yang bawa beberapa anak jangan kesini karena tanpa ada pengawasan orangtuanya anak dapat bermain air di Telaga itu. Kedalaman Telaga Sarangan seputar 28 mtr. tidak baik untuk tempat bermain beberapa anak. Seharusnya orang-tua yang ingin ajak anaknya berekreasi khususnya yang masih tetap duduk di kursi TK pilih obyek wisata yang sesuai umur anaknya.

Untuk fasilitas wisata yang berada di Telaga Sarangan ini termasuk juga komplet dari mulai penginapan, rumah makan atau restoran, pasar untuk wisara berbelanja, tempat beribadah serta ada banyak yang lain. Hal yang dapat dilaksanakan oleh pelancong di sini yaitu melingkari telaga memakai perahu air serta memancing juga dapat dilaksanakan di sini.

5.Pantai Pasir Putih Situbondo

Di wilayah Situbondo ada salah satunya pantai sebagai arah buat pelancong yang bertandang di Jawa Timur pantai itu ialah Pantai Pasir Putih Situbondo. Diberi nama pasir putih karena disana pasirnya berwarna putih bukan berwarna cokelat atau hitam.

Kekhasan dari pantai ini ialah diperlengkapi dengan koral dengan bermacam warna serta ikan yang berkeliaran ke sana kesini di terumbu karang. Panorama laut pantai ini benar-benar indah untuk disaksikan.

Bukan hanya hanya itu, Pantai Pasir Putih Situbondo ini mempunyai topografi yang unik. Disaksikan dari memiliki bentuk pantai ini benar-benar unik karena mempunyai bentuk yang meliuk ke arah sisi laut. Pantai ini bersebelahan dengan Selat Madura di bagian utaranya.

Menurut administratif pemerintah Jawa Timur, pantai ini terletak di Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

Di tepi pantai, ada barisan pohon-pohon cemara, kelapa dan deretan pohon jati yang makin meningkatkan nuansa sejuk dalam tempat itu. Di bagian rimba yang berada di pesisir pantai ini ada banyak satwa yang berkeliaran serta bergelantungan di pohon seperti kera hitam. Kera itu seringkali minta makanan pada pengunjung yang masuk ke Pantai ini.

Itulah pembahasa Tempat Wisata di Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *