9 Tempat Wisata di Cilegon Banten

2 min read

9 Tempat Wisata di Cilegon Banten

9 Tempat Wisata di Cilegon Banten – Saat bertandang ke Kota Cilegon tentu kita berpikir tidak akan temukan apa saja disana. Kota yang diketahui dengan panggilan Kota Baja ini termasuk juga ke Propinsi Banten (di tepi Selat Sunda) atau ujung barat laut Jawa.

Cilegon yang adalah wilayah industri ini ialah penghasil logam baja terbesar di Asia Tenggara. Apa cuma ada baja di Cilegon? Nyatanya tidak hanya industrinya yang maju, kota ini juga mempunyai tujuan wisata yang populer serta pantas dikunjungi serta adalah obyek wisata yang pas untuk anak muda.

Berikut bagian-bagian dari obyek wisata di cilegon :

Pulau Merak Besar

Pulau yang terdapat pas di muka Pelabuhan Merak-Bakauheni ini mempunyai luas seputar 20 hektar. Pulau Merak Besar memiliki fungsi-fungsi, salah satunya ialah rimba lindung, penahan gelombang mengarah Pelabuhan Merak, membuat perlindungan Terminal Terintegrasi Merak dan pelabuhan ferrynya.

Pulau Merak besar masih alami serta tidak ada penghuninya. Pulau ini juga punyai kekayaan laut serta flora fauna, dan bebatuan. Saat hadir kesini kita dapat temukan terdapatnya koral Situs Tsunami Gunung Krakatau yang meletus pada 1883 yang lalu. Dari pusat Kota Cilegon kita memerlukan waktu seputar 15 menit untuk sampai ke Pulau Merak Besar.

Pulau Merak Kecil

Letak Pulau Merak Kecil dekat sama Pelabuhan Merak (seputar 1 km) . Kita bisa sampai pulau ini dengan gampang naik perahu motor. Pulau ini termasuk juga dalam gugusan Pulau Merak Besar serta luasnya kira-kira 4,62 hektar. Pulau ini memiliki peranan untuk penahan ombak laut, menghalanginya masuk ke Pelabuhan Merak.

Waduk Krenceng

Obyek wisata Cilegon setelah itu Waduk Krenceng. Tempat ini saat bulan ramadhan datang akan ramai digunakan untuk tempat ngabuburit. Waduk yang termasuk luas, jika kita menyaksikannya akan memberikan kesan-kesan tenang serta damai.

Yang disaksikan sejauh pandangan mata kita hanya waduk berupa lingkaran dengan air yang jernih. Waduk ini tidak cuma ramai didatangi oleh masyarakat seputar saja, namun beberapa orang di luar Cilegon, banyak yang hadir untuk lihat keindahan Waduk Krenceng. Waduk Krenceng akan ramai mulai pukul16.00.

Kita akan diterima dengan semilir angin sepoi-sepoi yang sejuk waktu datang di tempat waduk. Disamping itu terdapat beberapa penjual makanan serta berbagai benda yang bisa didapati selama obyek wisata ini, diantaranya ialah penjual es serta siomay, timun suri, stiker, sampai penjual VCD, semua ada.

Walau banyak pengunjung yang hadir setiap harinya, kebersihan tempat wisata ini masih terbangun secara baik. Peranan waduk tidak hanya untuk tempat piknik, jadi penampung air Sungai Rawa Dano. Alamat : Desa Krenceng, Cilegon.

Mayofield Mall

Pusat belanja yang berdiri pada tahun 2007 ini adalah yang terbesar di Cilegon. Mayofield memiliki 3 lantai serta ide one stop shopping mall atau semua keperluan keluarga disiapkan di satu tempat saja. Di mall ini kita bisa dapatkan Hokben, Pizza Hut, Matahari, dan lain-lain.

Gunung Batur

Tempat wisata Cilegon setelah itu Gunung Batur. Jika kita menempuh dari pusat Kota Cilegon jaraknya seputar 8 km, dengan waktu pintas seputar 10 menit. Tempat ini salah satu arah wisata agro dengan tujuan pada wisata ketertarikan spesial, salah satunya layang gantung, camping, hiking, pelajari flora fauna dan lain-lain. Alamat : Kecamatan Pulomerak.

Gunung Batu Lawang

Dalam tempat ini bisa anda jumpai bentangan pegunungan granit dengan bermacam bentuk batuan yang memikat. Serta saat ada di tempat wisata Gunung Batu Lawang, akan terlihat jelas pesisir sisi barat Kota Cilegon. Alamat : wilayah Gerem, Merak.

Pantai Anyer

Pantai yang termasuk juga wisata favorite di Banten ini memiliki bentangan pasir putih luas dengan ombak yang tenang. Sebab letak cukup dekat sama Kota Cilegon, Pantai Anyer juga seringkali dikelompokkan ke tujuan wisata Kota Cilegon. Tempat ini tetap ramai didatangi pelancong atau wisatawan.

Beberapa kegiatan yang dapat kita kerjakan saat liburan kesini diantaranya berenang, banana boat, main pasir, snorkeling, diving, jetski, s/d jalan nikmati indahnya pantai. Tidak cuma hanya itu, ada ruang perkemahan di seputar Pantai Anyer.

Sebenarnya Pantai Anyer terdiri atas beberapa pantai dengan nama yang berlainan, namun sebab tempatnya di garis pantai yang sama, beberapa orang memandang semua ialah lokasi Pantai Anyer.

Pantai Kelapa Tujuh

Pantai landai ini mempunyai keindahan yang menarik dan teduh sebab tempatnya yang ada dibalik lereng Gunung Batur. Saat sampai di Pantai Kelapa Tujuh, kita akan lihat jumlahnya pedagang kaki lima selama pantai. Alamat : Merak, Cilegon (kira-kira 9 km dari pintu tol Jakarta-Merak) .

Krakatau Country Klub

Ini ialah pusat wisata yang tempatnya ada ditengah-tengah Kota Cilegon. Pengelolanya ialah anak perusahaan Krakatau Steel. Sarana yang bisa kita dapatkan di tempat Krakatau Country Klub diantaranya padang golf, hotel, tempat karaoke, kolam renang, spa serta sauna, s/d lapangan tenis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *