Perkembangan Teknologi Paling Hebat di Tahun 2019

1 min read

Perkembangan Teknologi

Tahun 2019 telah selesai, ini ialah waktu yang pas untuk lihat kembali perolehan yang sudah kita peroleh di tahun ini. Bisa disebutkan jika 2019 ialah tahun yang hebat untuk Perkembangan Teknologi. Ada beberapa tehnologi yang sukses dibuat, ditingkatkan, serta makin dipopulerkan di tahun ini. Semua, tanpa ada diakui, bisa mengubah kehidupan setiap hari kita.

Apa sajakah teknologi yang disebut? Sehebat apa mereka? Baca penjelasannya di bawah ini!

1. Layanan 5G

Perkembangan Teknologi yang pertama yang paling terkenal ialah 5G atau fifth generation of wireless technology (tehnologi nirkabel generasi ke lima). Saat memakai service itu, semua koneksi internet serta telephone akan tambah lebih cepat serta konstan.

Tehnologi ini sudah dibuat tahun ini, tapi sebab belum seluruhnya selesai, tidak dapat dipakai dahulu. Tetapi menurut perkiraan dari beberapa sumber, kita bisa menikmatinya di smartphone serta handphone baru yang launching tahun kedepan.

2. Foldable smartphone

Foldable smartphone atau hp monitor lipat pada akhirnya terjadi di tahun 2019. Kamu kemungkinan menduga jika perusahaan pertama yang membuat ialah Samsung. Tetapi nyatanya bukan. Royole, merek asal Tiongkoklah yang pertama meluncurkan foldable smartphone.

Lepas dari itu, pengembangan ini bisa menjadi trend baru yang mengubah dunia handphone. Cukup sudah banyak perusahaan yang meningkatkan foldable smartphone. Terhitung Samsung, LG, Huawei, Oppo, Motorola, serta Apple.

3. Spot Robot

Boston Dynamics meluncurkan robot paling baru mereka, yaitu Spot Robot. Memiliki bentuk memang aneh, yakni seperti anjing tanpa ada kepala. Tehnologi itu dibuat untuk beberapa hal, tetapi yang paling penting untuk menolong navigasi. Dia bisa diminta untuk pergi ke mana juga, menghindarkan semua halangan di jalan, serta dapat menarik kendaraan yang berhenti. Multifungsi, kan?

4. Google Stadia

Stadia ialah satu service streaming game yang baru dikeluarkan pada November kemarin. Tidak itu saja, produk keluaran Google itu mempunyai bentuk berbentuk controller yang perlu dihubungkan ke smart TV, laptop, serta handphone yang lain. Lewat pengembangan ini, Google ingin mengubah video game ke service berbasiskan cloud. Jadi, kamu dapat streaming game dimana juga serta kapan juga tanpa ada butuh install .

5. Biohacking pada manusia

Biohacking atau DIY biologi ialah arti yang dipakai untuk memvisualisasikan eksperimen sains pada organisme khusus. Sebetulnya arti itu sudah dipakai semenjak beratus-ratus tahun yang kemarin. Tetapi di tahun 2019 ini, biohacking kembali melesat sebab beberapa orang yang mengerjakannya pada dirinya.

Ada contoh-contoh dari biohacking. Pertama, team dari Cyborg Nest pernah memberikan kompas dibawah kulit untuk memberitahu mata angin. Selanjutnya ada juga biomagnet, yakni masukkan magnet kecil berupa silinder ke jari. Ini akan membuat kita bisa menarik logam.

6. Komputer quantum

Computer quantum ialah tehnologi yang benar-benar ditingkatkan pada tahun ini, khususnya oleh IBM serta Google. Ini adalah tipe computer yang cepat sekali serta diperkirakan bisa kerjakan segala hal yang kompleks. Dengan semua kecanggihannya, computer quantum akan mengubah beberapa faktor kehidupan kita.

7. Perkembangan Teknologi AR dan VR

Ke-2 tehnologi ini tidak dibuat di tahun 2019. Tetapi kamu dapat perhatikan jika baik AR serta VR banyak ditingkatkan diakhir dekade ini. AR mulai digunakan untuk kehidupan setiap hari. Misalnya, filter Instagram, tehnologi untuk berbelanja, serta jadi bahan edukasi. Begitupun VR. Kita dapat memakainya untuk bermain game, belajar, untuk dunia medis, serta latihan militer. Keduanya selalu bertumbuh serta makin banyak dipakai yang akan datang.

Antara semua tehnologi yang disebut, mana yang paling relevan menurutmu? Kurang lebih perubahan tehnologi di tahun kedepan bakal jadi apa ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *