Tempat Wisata di Aceh yang Menarik di Kunjungi

3 min read

Tempat Wisata di Aceh

Tempat wisata di Aceh salah satu obyek wisata dalam negeri yang seringkali jadi arah wisata baik buat pelancong domestik atau pelancong luar negeri. Walau pernah ditabrak gelombang tsunami beberapa waktu yang lalu tetapi Aceh bangkit kembali untuk membenahi kembali tata kota nya serta kehidupan di dalamnya. Dapat dibuktikan sekarang Aceh dapat bangun serta dari bidang wisatanya malah bertambah dibanding dengan sebelum berlangsungnya tsunami. Pariwisata di Aceh disamakan dengan pariwisata di kota Bandung, Bogor, Yogyakarta serta beberapa kota besar yang lain.

Jangan sampai takut untuk berekreasi di Aceh karena Aceh saat ini telah aman, serta sesudah tsunami hadir sekarang ada beberapa obyek wisata yang dapat membuat anda tetap mengingat serta ambil hikmah atas berlangsungnya tsunami itu.

Sebelum bertandang kesana, sebaiknya anda tahu apapun obyek wisata yang menarik disana. Dengan demikian anda telah mempunyai arah obyek wisata yang tentu. Hal itu dapat mengirit waktu perjalanan anda serta tentu saja mengirit biaya yang perlu anda mengeluarkan.

Di bawah ini ialah 4 obyek wisata di Aceh yang dapat didatangi :

Tempat Wisata di Aceh : Pantai Iboih

Tidak disangkal jika kota dengan panggilan serambi Mekah itu mempunyai banyak tempat pantai yang indah serta mengagumkan. Salah satunya pantai yang dapat anda datangi saat ada di Aceh ialah Pantai Iboih. Pantai Iboih ialah pantai terindah yang berada di Aceh.

Daya tarik dari pantai ini ialah pasir putihnya yang bagus serta warna air pantainya yang jernih. Warna pantai di sini berwarna hijau toska atau berwarna biru cerah. Situasi yang tenang serta damai pas jadikan tempat ini untuk obyek wisata untuk bulan madu.

Buat pasangan yang baru menikah, nikmati situasi yang tenang serta damai di pantai ini akan membuat dunia cuma seperti punya berdua. Tiap pagi buat pasangan yang baru menikah dapat hirup udara pagi di tepi pantai ini, bukan hanya hanya itu bermain air di pantai juga jadi hal yang menarik untuk dikerjakan.

Untuk yang hoby lakukan olahraga air seperti snorkeling, diving dan lain-lain dapat hadir ke pantai ini. Hal tersebut karena pantai ini mempunyai keindahan bawah laut. Tanpa ada diving juga anda bisa lihat kecantikan alam bawah laut dari pantai ini. Tetapi buat yang ingin diving atau snorkeling juga bisa mengerjakannya di sini, di bawah laut akan ada beberapa jenis spesies biota laut serta ikan yang hidup antara terumbu karang. Anda akan kerasan begitu lama memandangi keindahan bawah laut pantai ini.

Masjid Raya Baiturrahman

Sudah pernahkah anda dengar narasi mengenai masjid ini? , ya masjid ini adalah bangunan masjid yang kuat serta masih tegak berdiri walau tsunami menerjang. Bukan hanya hanya itu, orang yang berlindung di atas masjid ini juga banyak yang selamat dari terjangan tsunami. Oleh karena itu masjid ini adalah masjid yang bersejarah buat kota Aceh.

Masjid Raya Baiturrahman adalah masjid yang dibuat oleh Sultan Aceh saat itu yakni Sultan Iskandar Muda. Pembangunan masjid diawali pada tahun 1612. Masjid itu juga sekarang jadikan untuk simbolnya wisata kota Aceh.

Obyek wisata ini pas buat anda yang inginkan wisata religi. Dengan berkunjung ke masjid ini anda akan tahu begitu agungnya kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Dengan berkunjung ke masjid ini anda jadi terngiang dengan tsunami Aceh hingga anda dapat ambil hikmah dari insiden itu.

Masjid ini terbagi dalam bangunan penting yang ditanda dengan warna putih serta kubah yang berwarna hitam. Bangunan penting masjid itu akan dikelilingi oleh tujuh menara yang mempunyai kubah hitam di atasnya. Terdapatnya kolam besar dibarengi dengan pancuran air di muka masjid dapat memberikan tambahan kesan-kesan akan keelokan dari masjid ini.

Air Terjun Blang Kolam

Aceh mempunyai obyek wisata berbentuk air terjun. Air terjun ini terletak berada di Desa Sidomulyo Aceh sisi utara. Untuk tempuh tempat wisata ini dibutuhkan waktu kira-kira 30 menit dari ibukota Aceh.

Obyek wisata ini tidak bolah buat anda terlewat. Buat yang sedang capek dengan kegiatan rutin setiap hari serta jemu dengan padatnya situasi perkotaan dapat berkunjung ke tempat ini. Indahnya panorama, suara gemuruh dari air tejun serta hijaunya panorama di seputar air terjun membuat pemikiran capek anda hilang.

Ada dua saluran air terjun yang berada di sini, oleh karenanya air terjun ini dipanggil dengan air terjun kembar. Tinggi dari air terjun ini seputar 75 km. Yang dapat pelancong kerjakan di sini yaitu pelancong dapat berenang di mata air bawah air terjun, bermain air, berendam atau cuma duduk santai di tepi air terjun.

Kekhasan dari obyek wisata ini ialah pengunjung dapat nikmati keindahan alam seputar dengan berkemah. Tetapi buat pelancong yang ingin berkemah seharusnya minta izin terlebih dulu pada pengelola wisata dan bayar ongkos seputar 5 ribu per orangnya.

Tempat Wisata di Aceh : Air Terjun Suhom

Obyek wisata di Aceh setelah itu, aceh ternyara mempunyai banyak air terjun yang jadikan untuk obyek wisata, diantaranya ialah obyek wisata air terjun yang berada di Desa Suhom, Kecamatan Lhoong. Sebab berada di Desa Suhom air terjun ini juga dinamakan Air Terjun Suhom.

Air terjun ini mempunyai saluran air yang rendah dengan tinggi kurang dari 50 mtr., walau demikian pengunjung yang hadir kesana tidak dibolehkan untuk mendaki naik ke atas air terjun itu untuk keselamatan pengunjung tersebut. Batu yang licin serta terdapatnya tempat pembangkit listrik dengan kemampuan tinggi membuat pengunjung jangan naik ke atas tempat air terjun.

Untuk ke arah obyek wisata ini pengunjung harus lakukan usaha tambahan karena dibutuhkan usaha dalam melalui jalan yang naik serta alami penurunan. Di selama perjalan ke arah air terjun pengunjung akan lihat pegunungan namanya Paro serta Kulu. Waktu berjalan kemungkinan anda akan temukan sekumpulan monyet yang berkeliaran, anda harus bersiap-siap mempersiapkan perbekalan tambahan karena monyet-monyet di sini akan minta buah yang anda bawa serta serta camilan yang berada di tangan atau tas anda.

Indonesia mempunyai banyak tempat wisata berbentuk air terjun. Air terjun itu ada di sejumlah daerah Indonesia diantaranya berada di Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *