Tujuan Wisata di Medan Terbaru dan Terbaik

2 min read

Destinasi Wisata

Tujuan Wisata – Medan merupakan salah satu tempat di Sumatera Utara yang memiliki banyak sekali objek wisata menarik. Sebagian besar didominasi oleh tempat wisata alam, bahkan ada beberapa yang sangat terkenal dengan legendanya, seperti Danau Toba dan Pulau Samosir. Selain wisata alam, ada juga berbagai wisata menarik yang cocok untuk dikunjungi sebagai tempat liburan keluarga, maupun untuk anak-anak.

Apabila kamu kurang mengetahui berbagai objek wisata di Medan, sebaiknya simaklah beberapa tempat wisata yang telah dirangkum di bawah ini.

Danau Toba

Siapa yang tidak mengenal cerita rakyat atau legenda populer tentang kisah Danau Toba? Legenda tersebut mengatakan bahwa asal-usul danau toba berasal kisah hidup seorang penduduk yang bernama Toba yang terkena kutukan kemarah Kamuri istrinya karena bersikap kasar pada anaknya yang bernama Samosir. Toba kemudian ditenggelamkan di air sungai yang airnya terus membesar dan menyebabkan munculnya danau Toba. Sedangkan anaknya yang selamat karena berlari menuju bukit di dekat sungai membuat pulau kecil yang ada di tengah-tengah Danau Toba dinamakan Pulau Samosir.

Kisah yang sangat populer di atas membuat Danau Toba menjadi ikon Tujuan Wisata nomor satu Medan yang dikenal di seluruh Indonesia. Terlepas dari legenda tersebut, danau Toba beserta pulaunya ini merupakan bentukan alam secara vulkanis, terbentuk karena letusan gunung yang sangat dahsyat sehingga ledakannya mampu membentuk sebuah kaldera sejak jutaan tahun yang lalu. Daya tarik kisah tersebut didukung dengan pemKamungKamuna Toba yang sangat inda. Serta menjadikan tempat ini tidak pernah sepi untuk dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai wilayah.

Hairos Waterpark

Kamu ingin mencari Tujuan Wisata menarik untuk anak-anak di Medan, rekomendasi menarik yang perlu Kamu kunjungi adalah Hairos Waterpark. Tentunya anak-anak menyukai segala aneka wahana permainan air. Di Hairos Waterpark bisa menikmati fasilitas wisata yang cukup lengkap, tidak hanya kolam renang, Kamu juga bisa melihat kebun binatang mini, café, bombom car, dan masih banyak lagi. Dijamin Kamu bersama keluarga, terutama anak-anak pasti betah berada di sini.

Maha Vihara Adhi Maitreya

Sangat disayangkan jika Kamu berada di Medan namun tidak mengunjungi bangunan dengan desain arsitektur unik yang menjadi tempat ibadah para umat beragama budha ini. Maha Vihara Adhi Maitreya termasuk ke dalam salah satu Vihara terbesar di Indonesia, khusus bagi Kamu yang beragama Budha tentu sangat penting untuk mengunjungi Vihara tersebut. Kamu bisa berdoa sekaligus menikmati indahnya desain interior dan eksterior pada bangunan Vihara. Selain itu juga tersedia area bermain untuk anak-anak yang pasti menjamin Kamu merasa benar-benar nyaman untuk berada di sini. Lokasi bangunan tersebut berada di Jl. Cemara Boulevard Utara No. 08, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kebun Binatang Medan

Apabila Kamu ingin mengajak anak-anak atau keluarga untuk mengunjungi taman wisata binatang, maka tempat yang sesuai adalah kebun binatang Medan. Di sini Kamu bisa mengamati berbagai macam jenis hewan, serta dilengkapi dengan taman bermain untuk anak-anak. Jika Kamu terlalu bosan, bisa juga melakukan berbagai aktivitas outbound, salah satunya seperti flying fox.

Hillpark Sibolangit

Taman bermain impian yang sangat populer sekaligus terbesar di Pulau Sumatera yang menyediakan berbagai wahana serta pertunjukan menarik, yakni Hillpark Sibolangit. Bangunan taman bermain ini berada di wilayah pegunungan Sibolangit sehingga Kamu juga bisa sekaligus menikmati pemKamungan alam di sekitar tempat wisata ini. Destinasi yang menjadi daya tarik utama terbagi menjadi tiga bagian, yakni Heritage, Toon Town, dan Lost City. Pastikan Kamu menjelajak ke tiga lokasi tersebut, serta menikmati berbagai wahana spektakuler di dalamnya, seperti ferris wheel, roller coaster, serta ruang pertunjukan teater.

Air Terjun Dua Warna

Kamu tentu sangat biasa jika mengunjungi air terjun yang memiliki warna air bening, tentu hal tersebut menjadi ciri khasnya. Atau jika beruntung Kamu bisa melihat pelangi di sekitar air terjun saat cahaya matahari memantulkan cahaya tepat di air terjun. Namun, di Sibolangit, Kamu bisa menemukan salah satu air terjun yang unik, karena terdapat dua warna yang menjadi daya tarik utama. Dua warna tersebut adalah biru dan abu-abu, yang disebabkan karena adanya kandungan belerang dan fosfor di dalam air. Suhu yang dihasilkan di masing-masing warna air terjun tersebut pun berbeda, air yang berwarna biru lebih sejuk dan dingin, sedangkan yang berwarna abu-abu sedang.

Danau Linting

Air laut yang berwarna biru atau agak kehijauan tentu lebih sering Kamu lihat, namun pernahkah Kamu melihat danau yang berwarna biru-hijau? Di Medan, Sumatera Utara terdapat danau yang sangat indah, tidak kalah dengKamunau Toba, lokasi yang dinamakKamunau Linting tersebut memiliki pemKamungan sangat indah dengKamunau berwarna biru kehijauan yang airnya sangat jernih.

Danau Siombak

Danau indah selanjutnya yakni Danau Siombak, danau ini merupakan danau buatan, namun tidak kalah eksotisnya dengan danau alami. Di sini Kamu bisa menaiki perahu berkeliling danau sambil menikmati pemKamungan matahari terbenam.

Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Wisata alam yang memukau lainnya adalah menyuguhkan keindahan kawah berwarna biru dan batu kapur dengan aliran air panas yang indah. Kamu bisa memanfaatkan kawah air panas tersebut untuk memasak telur, Kamu juga bisa berendam dengan air belerang di sisi tebing bagian bawah.

Tertarik untuk berlibur ke tempat wisata di Medan yang paling indah dan akan membuat liburanmu berkesan dengan orang tercinta? Yuk, agendakan rencana liburannya kesini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *