Wisata Paralayang Batu di Gunung Banyak yang Wajib Dikunjungi

3 min read

Wisata Paralayang Batu

Wisata Paralayang Batu – Jawa Timur sebuah provinsi yang seringkali didatangi beberapa pelancong dari beberapa wilayah. Tidak hanya sebab mempunyai banyak wisata alamnya, kota-kota di Jawa Timur sekarang menjadi makin bertumbuh, hingga akses ke beberapa tempat wisata semakin hari semakin baik. Salah satunya lokasi yang seringkali dituju untuk berekreasi ialah kota Malang serta Batu. Ke-2 kota ini ada di satu lokasi yang disebutkan Malang Raya. Disana terdapat beberapa tempat wisata, dari pantai (Malang Selatan) , pegunungan, sampai beberapa taman wisata yang menarik. Serta salah satunya daya tarik dari kota wisata Batu sendiri ialah Wisata Paralayang Batu.

Kelebihan Paralayang Batu

Buat Anda yang menyukai olahraga berlebihan, tentu olahraga paralayang tersebut tidak asing di telinga. Paralayang memang sebuah olahraga yang sangat mungkin pelakunya dapat terbang cukup dengan memakai parasit dari ketinggian. Umumnya aktor paralayang akan loncat dari pucuk gunung atau bukit, lantas datang di titik yang telah dipastikan. Di Batu, Anda dapat coba olahraga ini, yakni di Wisata Paralayang Batu Gunung Banyak.

Kelebihan tempat wisata Paralayang Gunung Banyak Batu ini sendiri bukan hanya dari kehadiran dasar terbang paralayang serta sarana olahraga ini saja, tetapi ada juga kelebihan yang lain. Diantaranya ialah pemandangan yang indah dari pucuk gunung. Pelancong yang hadir dapat nikmati keindahan pemandangan indah dari pucuk gunung untuk lihat kota wisata Batu dari ketinggian. Disamping itu, sebab kota Batu tersebut ada pada ketinggian, karena itu panorama pegunungan yang hijau akan kelihatan benar-benar mempersejuk mata.

Temperatur udara di Tempat Wisata di Batu ini sendiri benar-benar sejuk. Ini karena tempat wisata ini ada pada ketinggian 1.315 mtr. di atas permukaan laut. Pelancong yang hadir serta tidak mau coba olahraga paralayang tak perlu bayar mahal, tetapi dapat nikmati panorama yang bagus dari tempat ini. Pada malam hari, pengunjung juga masih dapat hadir kesana untuk nikmati keindahan citylight yang memesona. Tentu saja ini bisa menjadi satu pengalaman wisata yang menarik.

Sarana Paralayang Batu

Pelancong yang hadir tentu saja dapat memperoleh beberapa sarana wisata yang cukup komplet. Di bawah ini ada banyak sarana wisata yang berada di Wisata Paralayang Batu.

Penginapan – Ada banyak penginapan berbentuk rumah pohon yang dibuat dari kayu. Penginapan ini dikatakan sebagai Omah Kayu. Sebab ada di pohon-pohon, tentu saja pelancong yang bermalam dapat memperoleh sensasi tidur yang lebih dekat sama alam.

Kios makanan – Di perjalanan ke arah Paralayang Batu, pelancong dapat merasakan beberapa kios makanan. Hingga, bila lapar, tak perlu repot cari toko makanan.

Mushola – Ada pula ruangan beribadah berbentuk mushola yang dapat dipakai waktu jam sholat datang. Walaupun tidak luas, tetapi musholanya cukup nyaman serta bersih.

Tempat parkir – Tentu saja di tempat wisata ini ada tempat parkir yang dapat memuat kerndaraan roda dua serta roda empat dengan lumayan luas.

Toilet – Ada toilet yang cukup bersih untuk pelancong yang membutuhkannya.

Spot photo – Di Paralayang Batu ada juga beberapa jenis spot photo yang menarik untuk jadikan tempat pemungutan gambar.

Dekat sama tempat wisata lain – Satu hal yang perlu untuk diketahui dari Paralayang Batu ialah keberadaannya yang dekat sama tempat wisata yang lain, contohnya Taman Kelinci, Wisata Petik Strobery, Goa Pinus yang disebut salah satunya wisata Rimba Pinus di Malang, dan Coban Rondo.

Itu beberapa sarana wisata yang berada di Paralayang Batu.

Kegiatan di Paralayang Batu

Bila Anda ingin bertandang kesana, tidak harus coba olahraga berlebihan ini. Hadir serta nikmati wisata alam yang ada akan cukup menyembuhkan kerinduan pada alam. Mengenai pekerjaan hebat yang dapat dilaksanakan di Wisata Paralayang Batu ini diantaranya:

Coba olahraga paralayang

Sesuai dengan namanya, tentu saja arah penting beberapa pelancong yang menyukai akan olahraga berlebihan ialah coba olahraga paralayang. Pelancong yang tidak pernah coba olahraga ini juga tak perlu takut sebab tentu ada pelatih yang jamin keamananan. Bila tertarik silahkan mencobanya. Tetapi olahraga ini cuma dapat dilaksanakan pada pagi sampai sore hari serta saat cuaca sedang memberi dukungan.

Bermalam di Omah Kayu

Salah satunya daya tarik penting wisata Paralayang ialah kehadiran Omah Kayu-nya. Anda yang ingin merasai sensasi bermalam di dalam rumah pohon langsung menghadap ke jurang dapat pesan salah satunya penginapan disana.

Berfoto-foto di Omah Kayu

Buat pelancong yang tidak mau bermalam tetapi ingin berfoto-foto di Omah Kayu, silahkan bawa camera paling baik. Tempat ini juga seringkali jadikan Spot Photo di Malang atau tempat photo prewedding sebab panorama yang indah serta bersatu dengan bangunan rumah pohon yang simpel.

Lihat citylight pada malam hari

Buat beberapa pengunjung yang lebih senang berekreasi pada malam hari, Anda juga bisa hadir ke wisata Paralayang. Di waktu malam hari banyak pula pelancong yang hadir. Maksudnya untuk nikmati panorama kota Batu dari ketinggian. Lampu-lampu kota serta kendaraan akan kelihatan jelas di atas sana.

Berfoto-foto di Paralayang

Tidak hanya Omah Kayu, di seputar dasar paralayang juga ada beberapa spot photo yang menarik untuk diabadikan. Anda dapat berfoto sesuai kreativitas semasing. Baik siang atau malam, tempat ini dapat jadikan tempat yang bagus untuk berfoto-foto. Serta tempat ini seringkali jadikan Tempat Prewedding di Malang yang dekat sama alam.

Tempat serta Rute Paralayang Batu

Tempat objek Wisata Paralayang Batu Gunung Banyak ini ada di Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Wisata Batu. Tempatnya cukup gampang untuk dibuka, sebab sudah ada penunjuk jalan di jalan raya kota. Anda dapat menujunya dari kota Malang atau kota Batu. Buat Anda yang datang dari Kediri juga dapat meraihnya dengan cukup gampang dengan melalui akses Pujon atau Ngantang.

Dari arah Malang atau Batu, berkendaralah mengarah jurusan Pujon (Arah Wisata Coban Rondo) . Anda akan sampai di lokasi Payung. Teruskan perjalanan sampai ke pertigaan Pujon. Ambil tikungan ke kanan untuk ikuti arah wisata Paralayang. Turuti jalan yang ada serta penunjuk jalan yang ada, serta Anda akan sampai di wisata Paralayang.

Harga Ticket Paralayang BatuWisatawan yang hadir harus bayar ticket masuk ke Paralayang. Harga tiketnya lumayan murah, yakni cuma Rp 10.000 pada hari biasa serta Rp 15.000 diakhir minggu. Dengan bayar ticket, pelancong bisa masuk serta nikmati semua sarana yang ada, terkecuali olahraga paralayang tersebut. Bila ingin coba olahraga paralayang, pelancong butuh bayar seharga paket yang diharapkan. Dari paket basic, harga ialah Rp 350.000. Paket medium, harga ialah Rp 400.000. Paket advanced, harga ialah Rp 450.000. Serta yang paling akhir paket premium, harga ialah Rp 500.000.

Demikian beberapa keterangan tentang objek Wisata Paralayang Batu Gunung Banyak. Mudah-mudahan artikel ini dapat memberi pilihan wisata di Jawa Timur yang berguna. Selamat liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *