Promosi Bisnis Online yang Disenangi Konsumen

1 min read

Promosi Bisnis

Promosi Bisnis – Saat ini banyak orang mulai melirik profesi sebagai pengusaha. Mereka tidak ingin memercayakan penghasilan yang hanya berasal dari gaji saja, oleh karena itu persaingan semakin ketat.

Anda mesti dengan cerdas menentukan strategi bisnis yang digunakan untuk membuat bisnis Anda bersaing dengan kompetitor lainnya.

Biasanya, hal khusus yang dipastikan dalam strategi usaha ialah berkaitan teknik marketing. Bagaimana Anda ingin pasarkan produk/layanan Anda ke customer bisa menjadi satu hal yang mutlak dipelajari lebih dalam.

Teknik pemasaran yang tepat akan memberikan hasil yang optimal dalam menarik pembeli. Untuk itu, berikut adalah 5 tips promosi jitu yang dapat Anda gunakan dalam meningkatkan usaha:

1. Pilih nama merek yang mudah diingat serta gampang diucapkan

Jadikan nama merek yang mudah diingat serta diucapkan, bisnis Anda semakin lebih mudah berkembang sebab banyak orang akan sering membicarakannya.

Bahkan, tidak hanya merek umumnya, nama-nama setiap produk yang ada juga mesti unik serta berbeda dari saingan yang ada.

2. Buatlah dan jadikan foto-foto yang menarik mata dari produk atau layanan yang Anda jual

Foto-foto ini akan menjadi aset bisnis Anda untuk dipasang di jejaring sosial, brosur, atau situs website resmi yang dimiliki.

Ciptakan sebuah foto yang menarik mata, sampai tanpa adanya tulisan apapun, foto yang Anda buat seakan bisa berbicara sendiri dari refleksi gambar yang ditampilkan.

Beri perhatian lebih pada hal ini, sebab foto merupakan aset penting di era digital saat ini, ditambah lagi bila usaha Anda bergelut di dunia online.

3. Buatlah akun media sosial website, dan pastikan Anda memperbarui dengan rutin

Ini adalah salah satu hal yang wajib dimiliki, jika Anda menginginkan bisnis yang dimiliki untuk bertumbuh menjadi lebih besar. Pilihlah media sosial yang dianggap pas dengan target pasar yang dituju.

Contoh: jika Anda mempunyai sasaran pasar berumur 20-35 tahun, maka Instagram bisa jadi pilihan yang tepat, atau jika biasanya target pasar Anda memiliki demografi diluar kota maka Facebook menjadi salah satu pilihan juga .

4. Berikan Diskon di Momen Tertentu Untuk Menarik Pelanggan

Hal ini barangkali terkesan biasa, tapi tahukah Anda jika memberikan diskon adalah salah satu tehnik marketing yang paling disukai oleh pelanggan?

Dengan memberikan diskon akan memungkinkan Anda menarik pembeli baru atau pelanggan untuk kembali membeli dengan Anda.

Berikan diskon yang menarik dan sering, namun tetap lakukan kalkulasi untuk bisnis. Jangan sampai Anda jadi rugi sebab terlalu sering memberi diskon.

5. Gunakan Orang Lain Sebagai Mediator Promosi Untuk Anda

Apakah itu foto kontes, atau sekedar tag akun media sosial terus usahain pembeli turut menjadi mediator promosi bagi Anda.

Percayalah efek word-of-mouth bekerja semakin lebih baik dibandingkan teknik marketing manapun yang ingin Anda gunakan. Jika Anda memiliki budget yang cukup, Anda dapat memanfaatkan jasa endorser untuk membantu dalam mempromosikan bisnis.

Endorser memiliki efek yang besar dalam mempengaruhi perilaku masyarakat saat ini. Apapun yang mereka rekomendasikan, biasanya bakal diikuti oleh banyak pengikutnya di media sosial.

Itulah 5 tips promosi dalam dunia bisnis online, semoga tips tersebut bermanfaat untuk anda dan pastinya bisnis anda semakin berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *