Rintangan Divisi HR di Masa Digital yang Banyak Ditemui

2 min read

Rintangan Divisi HR di Masa Digital

Jika dibanding dengan beberapa tahun lalu, Rintangan Divisi HR di Masa Digital sekarang pasti sangat tidak sama. Ketidaksamaan yang paling berasa ialah tingginya keperluan pada internet. Salah satunya contoh paling simpel ialah rekrutmen karyawan. Dahulu, untuk dapat memperoleh pekerjaan, calon harus melamar dengan hadir langsung ke alamat perusahaan tujuan. Saat ini, calon dapat melamar cukup dengan apply lewat internet.

Keperluan pada internet ini mengidentifikasi jika sekarang kita sudah masuk ke masa digital. Divisi HR juga mempunyai beberapa rintangan tertentu yang perlu dikalahkan supaya masih dapat berkaitan di dunia usaha. Kurang lebih apapun rintangan itu?

Apasaja Rintangan Divisi HR di Masa Digital sekarang ini?

Perencanaan Karyawan oleh Divisi HR

Dengan trend karyawan serta demografis yang tetap beralih, rencana karyawan (workforce rencana) jadi salah satunya rintangan paling besar HR di masa digital saat ini. Sekarang, lingkungan kerja global terus alami perkembangan, membuat pebisnis terutamanya divisi HR hadapi oleh beberapa rumor gawat seperti bertambahnya pemakaian tehnologi. Jika tidak direspon dengan pemikiran terbuka, hal itu dapat meneror kelangsungan usaha sebab berarti perusahaan menampik untuk mengubah.

Karena itu, diperlukan satu rencana yang masak. Lebih, karyawan di perusahaan Anda tentu tidak datang dari satu kelompok atau generasi. Gap antar generasi berikut yang perlu dijembatani. Pemakaian software seperti Sleekr HR dapat menolong mengatasi hal itu. Sebab berbasiskan cloud, Sleekr HR akan mempermudah karyawan untuk lakukan kerjasama darimanakah juga serta kapan juga.

Tidak itu saja, langkah ini dapat juga jadi peristiwa bonding buat karyawan. Karyawan millennial bisa menolong karyawan dari generasi lebih tua dalam mengerti pemakaian tehnologi itu.

Mencari Talenta Terbaik

Menurut survey dari XpertHR, rekrutmen karyawan bisa menjadi salah satunya rintangan paling besar divisi HR pada tahun 2018 ini. Ini di setujui oleh Stan Kimer, pemilik Keseluruhan Engagement Consulting by Kimer, satu perusahaan konsultasi karier. Bersamaan dengan makin bertambahnya karyawan dari generasi baby boomer yang mulai masuk waktu pensiun, perjuangan untuk cari karyawan paling baik akan makin melawan.

Generasi milenial diperkirakan akan menguasai lapangan pekerjaan. Serta beritanya generation z akan mulai masuk lingkungan kerja pada tahun 2018 ini. Telah waktunya Anda cari tahu makin banyak mengenai ke-2 generasi itu supaya bisa menarik bakat paling baik untuk perusahaan Anda.

Cyber Security

Selama setahun 2019 lantas, Anda kemungkinan cukup sudah seringkali dengar berita mengenai beberapa kebocoran data di sejumlah perusahaan. Tahun ini, rumor itu masih bisa menjadi rintangan tertentu, tidak kecuali di divisi HR. Survey dari XpertHR serta memperlihatkan sekitar 64% responden memandang keamanan data serta intimidasi cyber security jadi hal yang benar-benar melawan.

Tetapi, Anda tidak butuh mencemaskan apa saja bila telah memakai software Sleekr HR. Semua data yang berada di Sleekr HR dienkripsi dengan standard kelas dunia. Infrastrukturnya di-host serta diurus dalam pusat data Amazon, yang memakai tehnologi Amazon Situs Services (AWS). Disamping itu, data tetap di-backup teratur tiap hari serta tiap minggu. Bila berlangsung suatu hal pada server, aplikasi serta data dapat berperan kembali dalam beberapa saat.

Pesatnya Kemajuan Teknologi

Masa digital benar-benar erat hubungannya dengan perkembangan tehnologi. Walau sebetulnya sebuah hal positif, tidak bisa disangkal jika yang namanya perkembangan tetap jadi rintangan tertentu. Sepanjang tehnologi terus alami perubahan, sepanjang itu juga divisi HR harus terus lakukan penyesuaian.

Hal itu dapat diawali dengan berubah memakai software seperti Sleekr HR. Prosedurnya yang berbentuk automatis akan kurangi paperwork serta menolong Anda mengakhiri pekerjaan administratif bertambah cepat, dari mulai mengatur data absensi, upah karyawan, cuti, sampai hitung pajak serta menyampaikannya. Anda juga dapat manfaatkan waktu untuk lakukan beberapa hal lain yang lebih penting.

Kita memang tidak dapat menahan berlangsungnya perkembangan. Tetapi, kita tetap dapat mengatur sikap serta reaksi pada perkembangan itu. Rintangan divisi HR yang ada di masa digital akan menolong perusahaan Anda untuk menyesuaikan serta jadi lebih baik .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *