5 Tempat Wisata di Nabire Papua

3 min read

5 Tempat Wisata di Nabire Papua

5 Tempat Wisata di Nabire Papua – Pesona keindahan alam bumi papua telah tak perlu disangsikan . Dengan jumlahnya masyarakat yang masih sedikit serta masih jumlahnya kekuatan wisata alam yang belum juga terpampang jadikan bumi papua makin mengundang perhatian dari beberapa pelancong baik dari dalam atau dari luar negeri.

Kemungkinan kesemua orang sekarang seringkali dengar terdapatnya tempat wisata yang benar-benar populer dari papua misalnya raja ampat. Raja ampat adalah wilayah kepulauan yang mempunyai gugusan pulau serta laut yang benar-benar indah.

Banyak orang yang berekreasi di pulau raja ampat serta dikukuhkan jadi salah satunya obyek wisata yang paling paling mahsyur di dunia sebab masih alami serta benar-benar menarik.

Tetapi anda pun butuh tahu jika di papua tidak cuma di wilayah kepualuan raja ampat saja yang mempunyai panorama indah, sekarang yang masih menggeliat ada ialah tempat wisata di nabire papua.

Nabire adalah salah satunya kabupaten yang terdapat di papua timur. Sekarang memang kabupaten nabire belum sah diputuskan untuk wilayah wisata sebab kekuatan wisatanya yang belum juga mencolok.

Ini diantaranya dikarenakan oleh pengendalian yang belum optimal, sdm yang belum oke dan fasilitas serta prasarana yang belum juga mencukupi. Tetapi sebetulnya kekuatan akan wisata alamnya benar-benar indah serta menarik untuk jadikan obyek wisata favorit bumi papua.

Di bawah ini ialah beberapa kekuatan obyek wisata di Nabire Papua :

Wisata Bahari

Di kabupaten nabire berpotensi bahari yang benar-benar menarik serta tidak kalah dengan kepulauan di wilayah raja ampat. Persisnya di teluk cendrawasih dapat anda datangi untuk salah satunya alrefnatif wisata bahari yang benar-benar mengagumkan.

Di dalamnya ada beberapa tipe karang, ikan, dan biota laut yang lain yang akan membuat anda takjub. Di dalamnya ada gugusan pulau-pulau kecil berpasir putih seperti pulau moor, pulau mambor, pulau ahe, pulau babi, pulau hariti, pulau papaya, pulau nuburi, pulau nutaburi, pulau mangga, pulau umbur, pulau nuhmarau serta pulau anggarameos.

Teluk cendrawasih mempunyai luas seputar 1.453. 500 serta hampir 90% ialah perairan. Teluk ini adalah tempat konservasi beberapa biota laut paling besar di Indonesia. minimal di teluk ini anda dapat lihat beberapa ratus tipe molusca serta beberapa ratus tipe ikan yang benar-benar menarik serta kemungkinan tidak pernah anda melihat awalnya.

Serta bila anda mujur, anda dapat juga ditemani oleh hiu, kura-kura dan lumba-lumba saat anda berenang. Teluk ini jadi tempat penelitia untuk ikan hiu tipe whale yang telah dikerjakan semenjak tahun 90-an kerja sama dari pemerintah ditempat serta satu LSM di luar negeri.

Dengan berkunjung ke wisata bahari di kabupaten nabire tidak hanya dapat hilangkan capek dapat juga dipakai untuk fasilitas evaluasi tentang biota laut dimana dapat juga sekaligus juga memberi pandangan jika mereka ini butuh dilindungi keberadaannya serta jangan dirusak seperti yang banyak dikerjakan pada sekarang dalam tempat yang lain.

Wisata Pantai

Sedikit pantai yang diurus oleh faksi pemerintah kabupaten nabire, walau sebenarnya pantainya benar-benar indah. Tetapi ada banyak pantai yang sudah diurus secara baik serta dapat jadikan obyek wisata serta adalah obyek wisata yang pas untuk anak muda, salah satunya ialah:-

Pantai Gedo – Tempat wisata pantai gedo dapat anda datangi untuk tempat pelipur capek serta arah untuk menentramkan pemikiran. Pantai ini biasa didatangi oleh mereka yang ingin membuat acara di pantai agar dapat berpadu dengan alam. Masih jumlahnya pohon di sekitar pantai akan membuat situasi jadi makin sahdu serta tidak terlewatkan oleh anda yang hadir kesana.

Pantai Yamari – Pantai yang lain ialah pantai yamari, pantai ini terdapat di komplek taman remaja gedo serta memiliki jarak kira-kira 5 km saja dari pusat kota nabire. Pantai yamari mempunyai obak yang tidak besar dan mempunyai pasir bewarna hitam dengan teksturnya yang benar-benar halus seperti tepung.

Di pantai yamari banyak pohon yang tumbuh hingga anda tak perlu cemas kepanasan. Di bawah pohon umumnya telah ada kursi yang dapat anda untuk jadikan tempat istirahat. Pengendalian pantai ini memanglah belum optimal, kadang ada pengunjung yang perlu bayar ongkos masuk tetapi ada pula pengunjung yang tidak membayarnya.

Walau namanya masih juga dalam komplek taman remaja tetapi yag hadir ke pantai ini makin banyak beberapa keluarga yang ingin berpiknik ria habiskan berlibur.

Pantai Burate – Bila anda sedang berjalan-jalan di kabupaten nabire coba sempatkan diri untuk berkunjung ke pantai burate. Pantai burate menyuguhkan banyak keindahan dengan ombak yang tidak besar hingga aman buat anda yang ingin berenang di pantai.

Wisata Alam

Di kabupaten nabire berpotensi wisata alam yang cukup indah serta pantas buat anda datangi. Di kabupaten nabire mempunyai satu danau yang benar-benar populer yakni danau mamae yang terdapat di distrik teluk kimi nabire. Danau ini mempunyai narasi riwayat yang dapat membuat anda tertarik serta keindahan alam yang masih alami serta asri.

Selaiin danau, wisata alam yang lain di kabupaten nabire ada juga air terjun kura-kura yang benar-benar indah, kolam pemancingan ikan yang terdapat di desa kalisemen wanggar dengan ikan ciri khas papua. Anda dapat juga berkunjung ke bendungan kalibumi yang terdapat di wilayah desa bumiayu wanggar dan anda dapat juga mendaki gunung sebab di kabupaten nabire ada gugusan pegunungan yang indah buat anda beberapa penggemar alam.

Wisata Budaya

Budaya di kabupaten nabire papua masih kental dengan budaya asli hingga benar-benar menarik untuk dipelajari. Di kabupaten nabire sekian waktu tetap membuat festival budaya yang benar-benar menarik dan menyuguhkan beberapa kesenian asli nabire seperti alat musik, lagu, makanan serta hasil budaya yang lain. jadi tidak hanya anda turut suka sebab dapat ikuti even itu anda dapat juga sambil belajar mengeni kebudayaan di kabupaten nabire ini.

Kolam Renang

Bila anda ingin berenang di kabupaten nabire tidak hanya pantai, anda dapat juga manfaatkan kolam renang yang ada di kompleks battalion 753 arvita nabire yang dibuka untuk umum. Kolam renang ini banyak didatangi oleh warga nabire serta warga sekelilingnya.

Nah, itu beberapa obyek wisata di nabire papua yang dapat anda datangi bila anda berpeluang berkunjung ke kabupaten nabire. Sekarang papua sedang menggalakkan kekuatan wisata alamnya sebab memang keindahan alam papua tidak terpungkiri . Di nabire juga ada beberapa penginapan yang dapat anda sewa saat anda telah tiba disana.

Untuk permasalahan transportasi anda dapat sewa kendaraan mobil untuk kendaraan yang akan anda pakai waktu melingkari indahnya kabupaten nabire. Janganlah lupa untuk memakai agen perjalanan yang terbaik dan terpercaya ya agar perjalanan berlibur anda makin menyenangkan. Demikian artikel kesempatan ini serta terima kasih telah membacanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *