Tips Liburan Asik, Tabungan Tidak Terusik

2 min read

Tips Liburan Asik

Neewslive – Sebagai surga wisata terkenal di Indonesia, Jogja seperti tidak pernah berhenti didatangi pelancong, baik lokal atau luar negeri. Walau Jogja diketahui jadi kota wisata yang murah, ada banyak Tips Liburan Asik yang harus dilihat sehingga saat berlibur Anda masih bisa irit.

Liburan menjadi hal menyenangkan yang dapat membuat kita lupa akan beberapa masalah yang ada. Tetapi terkadang liburan malah memunculkan permasalahan baru, yaitu pengeluaran yang membengkak di luar gagasan. Ditambah lagi saat kita putuskan untuk berkunjung ke kota-kota wisata terkenal, seringkali kita jadi kalap segala hal.

Hal ini berlaku saat kita mengunjungi Jogja. Walau populer dengan segala hal yang serba murah, tetapi jangan tertipu. Bukannya berekreasi murah, justru bisa saja tabungan kita turut tandas terkuras. Untuk menghindarkan hal itu, di bawah ini kami bagi panduan liburan irit di Jogja.

Tips Liburan Asik dengan Memilih Penginapan Murah

Anda mungkin tidak yakin jika kamar untuk 2 orang dengan AC serta TV seperti photo di atas cuma 50rb/malam. Penginapan-penginapan semacam ini kemungkinan tidak ada di Malioboro tetapi sepanjang akses transportasi gampang karena itu hal tersebut sebaiknya tidak jadi permasalahan.

Toh kita tidak ke Malioboro tiap hari, kan? Sayangnya info losmen yang murah, bersih, serta nyaman semacam ini benar-benar sangat terbatas. Jadi kita harus rajin searching ke Penginapan Murah

Rombongan Lebih Baik Menginap di Guest House

Menyewa satu rumah (guest house) untuk dihuni 10 orang atau lebih tentu saja akan memotong ongkos penginapan kita. Contohnya saja, harga sewa guest house /hari Rp600.000 untuk 12 orang, bermakna seseorang cuma bayar Rp50.000. Di Jogja, terdapat beberapa guest house dengan sarana seperti hotel serta harga dapat dijangkau Guest House

Makan Seperti Orang Lokal

Kuliner menjadi salah satu pilihan wisata saat kita liburan di Jogja. Tetapi obyek wisata kuliner yang telah populer seringkali membanderol harga tinggi. Jadi, bila kita ingin mengirit, kita harus dapat mengelola waktu wisata kuliner itu.

Misalnya, satu hari hanya sekali saja berekreasi kuliner, selebihnya makanlah seperti beberapa orang lokal makan. Bakso, soto, mie ayam atau beberapa makanan lokal yang lain pasti pas di lidah serta harga juga tidak membuat kantong cemas.

Sewa Mobil Bila Rombongan

Di Jogja, banyak obyek wisata yang terletak di tepian serta sulit dicapai sebab kekurangan angkutan umum. Tetapi hal tersebut dapat disiasati dengan Rental mobil Jogja, ditambah lagi jika kita pergi berombongan.

Banyak layanan persewaan mobil yang sekaligus juga sediakan paket city tur yang dapat kita pilih pada harga dari mulai Rp 375.000/12 jam. Atau bila ada salah satunya rekan yang dapat mengemudikan mobil serta mempunyai SIM A, kita dapat sewa mobil terlepas kunci seharga kira-kira Rp 200.000/12 jam.

Ini pasti tambah lebih irit serta efektif. Dengan sewa mobil yang dihitung harian, kita dapat menelusuri pelosok Jogja dengan bebas.

Bila Berdua, Lebih Baik Sewa Motor

Sewa motor jadi fasilitas transportasi untuk pelancong yang ingin berkeliling-keliling DIY berdua memang dianjurkan. Sama seperti dengan mobil, sewa motor akan mengirit ongkos transportasi serta waktu pintas kita. Cukup hanya Rp 50.000/motor, kita dapat pergi ke mana saja serta berhenti kapanpun seperti yang kita ingin.

Tips Liburan Asik Dengan Manfaatkan Trans Jogja

Sarana transportasi umum yang dapat dihandalkan saat berekreasi ke Jogja ialah Trans Jogja. Bus-bus Trans Jogja ini bisa mengantar kita berekreasi ke sejumlah landmark Jogja cukup dengan bayar seharga Rp3.600 untuk 1x jalan.

Minimum 10 tempat harus segera seperti Candi Prambanan, Malioboro, Tugu Jogja sampai Kebun Binatang Senang Loka bisa kita kunjungi. Informasi sedetailnya, click 10 Tempat Wisata dengan Trans Jogja

Kunjungi Tempat Wisata Populer Dengan Harga Murah

Saat bertandang ke Jogja, kita dapat temukan sangat banyak obyek wisata terkenal pada harga ticket yang masih murah, serta gratis.

Contohnya saja Malioboro, 0 Km., Benteng Vredeburg, Tugu Jogja, Keraton, Museum Sonobudoyo serta Tamansari. Beberapa tempat wisata itu dapat kita datangi dengan beli ticket masuk yang harga tidak sampai sepuluh ribu rupiah, serta ada yang dapat di nikmati dengan gratis.

Perhatikan Itinerary Wisatamu, Kelompokan Berdasar Lokasinya

Mengumpulkan beberapa tempat wisata yang akan kita datangi berdasar tempatnya adalah hal penting yang harus dikerjakan. Berkunjung ke beberapa tempat wisata yang bersisihan pasti mengirit waktu perjalanan sekaligus juga ongkos transportasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *